COMPANY PROFILE

  • 3

COMPANY PROFILE

PT. Denata Persada adalah Perubahan Nama dari PD. Delta Narendra Tadhati yang merupakan perusahaan Manufakturer dan Instalatur Penangkal Petir di Indonesia yang telah berada di bidangnya selama lebih dari 30 tahun.

Prof. DR.Ir. H. Djuheri Tjitradewangsya (Alm) pendiri PT. Denata Persada merupakan pemegang hak Cipta atas Produk penangkal petir Thomas® dan GENTTM, yang menjadi produk andalan yang kami pasarkan dan terbukti mampu melindungi ribuan gedung dan tempat penting di seluruh Indonesia dari bahaya sambaran petir.

Produk penangkal petir Thomas® dan GENTTM telah melakukan serangkaian uji pada Laboratorium milik instansi-instansi berkompeten seperti PLN-LMK, LIPI. Khusus untuk Thomas® juga telah dilakukan uji pula pada The Belgian National Institute.

Legalitas kedua produk yang dipasarkan oleh PT. Denata Persada pun teruji dengan baik dengan telah di patenkan di Indonesia dan Switzerland.

Nama Perusahaan : PT. DENATA PERSADA

Alamat : Jl. Salihara No. 42 B , Pasar Minggu Jakarta 12540

Telp : +62 21 7884 7212 / 2672 2525 Fax : +62 21 7884 6632 / 4558 9897

Legalitas Perusahaan Akta Pendirian : Sandrawati,SH – No. 9 tanggal 21 November 2008

KepMen Huk&HAM : AHU-0121189.AH.01.09.Tahun 2008 Tanggal 12 Des2008

SIUP : 01788 / 1.824.271

TDP : 09.03.1.51.60033

NPWP : 02.837.695.2-017.000

SKT No. : PEM-07705/WPJ.04/KP.1003/2008

SPKP No. : PEM-019/WPJ.04/KP.1003/2009

PT. Denata Persada merupakan perusahaan yang berkembang dan berdiri berakar sejak tahun 1981, Sejarah Kami dimulai dari berdirinya PT. Beta Jaya Sakti yang kemudian berganti nama menjadi PT. Delta Narendra Thadati. Kemudian pada tahun 2008 akibat pergeseran dewan direksi kami dengan resmi kembali berganti nama menjadi PT. Denata Persada.

PT. Denata Persada didirikan oleh Prof.DR.IR.H. Djuheri (Alm), beliau merupakan Guru Besar dan satu-satunya Profesor dalam bidang ilmu Perlindungan Petir di Indonesia. Beliau diangkat sebagai guru besar oleh Universitas Nasional melalu disertasi penelitian dengan topik dampak sambaran petir terhadap perekonomian dan struktur bangunan. PT. Denata Persada saat ini berkembang dan terus berusaha untuk menjadi perusahaan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan dalam proteksi sistem perlindungan petir.

Dengan Semakin berkembangnya teknologi dan dunia elektronika, perlindungan terhadap keamanan dari struktur bangunan, jiwa manusia, dan aset terutama barang-barang elektronika yang sangat rentan terhadap bahanya induksi dan sambaran arus petir, kami PT. Denata Persada terus berebenah diri dan melengkapi dengan teknologi dan sumber daya manusia yang baik sehingga dapat menjawab tantangan yang terus bertambah.

Hampir empat (4) dekade kami berada dalam bidang perlindungan petir, dengan pengalaman kami yang sangat lama dan begitu luasnya area Indonesia serta semakin bertambah majunya teknologi baik di bidang elektronika dan infrastruktur kami sangat optimistis dan memandang penuh bahwa bidang Sistem Perlindungan Petir merupakan bidang yang sangat prospektif dan penuh tantangan di masa depan.

Ruang Lingkup Kerja dan Layanan .

Sistem Perlindungan Penangkal Petir merupakan sistem yang kompleks dan lintas bidang, Perlindungan Penangkal petir yang baik melingkupi tata cara multidisiplin, Bagaimana melindungi infrastuktur Luar terhadap ancaman bahaya sambaran petir, Membuat sistem pentanahan yang baik dan sesuai standar sehingga dapat menyalurkan sambaran arus kedalam tanah sehingga dapat memproteksi area dengan aman, Merencanakan dan menghitung ketinggian tower dan tiang serta memperhitungkan kekuatan supporting mast dengan sistem pondasi yang baik sehingga tahan terhadap terpaan angin dan goncangan bumi bila terjadi gempa dan badai angin, merencanakan perlindungan terhadap bahaya induksi arus petir sambaran tidak langsung yang bisa merusak dan menghancurkan sistem elektronik yang ada.

Hasil Karya Kami dalam bentuk perlindungan Telah tersebar diseluruh penjuru Indonesia, Kami bahkan bisa berbangga bahwa dari Aceh hingga merauke telah tersebar karya kami dalam bentuk perlindungan petir yang kami aktualisasikan dalam proyek-proyek yang kami kerjakan yang diberikan dan dipercayakan kepada kami. Ratusan bahkan ribuan Karya kami sudah tersebar diseluruh Indonesia, dengan pengalaman dan karya kami, kami masih terus merasa untuk selalu terus maju dan menyebarkan karya kami lebih maju.

Visi

Menjadi perusahaan nasional yang berwawasan global, turut serta membangun Indonesia dalam kreasi sistem perlindungan petir dengan sumber daya manusia yang profesional dan mandiri.

Misi

Merealisasikan sistem perlindungan petir yang baik dan informatif mengenalkan produk penangkal external dan internal kepada seluruh costumer, dengan memberikan layanan yang memuaskan dengan jaminan kualitas terbaik.

Petir merupakan fenomena alam yang meluahkan muatan listrik dengan arus tegangan yang sangat besar, dalam waktu yang singkat. Saluran transmisi tegangan tinggi jarang sekali mengalami gangguan akibat sambaran petir dikarenakan level tegangan petir hampir sama dengan level tegangan transmisi. Namun ketika petir menyambar di saluran tegangan rendah yang dekat dengan transmisi di pelanggan (rumah), maka transien tegangan dan arus yang diakibatkan oleh petir akan berdampak pada sistem kelistrikan di pelanggan (rumah) dan bisa merusak peralatan tegangan rendah elektronik. Ada berbagai macam sambaran petir, yaitu sambaran langsung dan sambaran tidak langsung. Pada sambaran langsung petir menyambar tepat pada peralatan tegangan rendah dan elektronik seperti pada antenna tv, sedangkan pada sambaran tidak langsung kanal petir akan menginduksi peralatan tegangan rendah dan elektronik dan bias juga terjadi kenaikan tegangan tanah (ground potential rise) dari sambaran petir sehingga terjadi kenaikan tegangan grounding di peralatan listrik. Kedua jenis sambaran tersebut menimbulkan tegangan transien pada saluran.

Petir merupakan gejala alam yang tidak bisa dihilangkan atau dicegah. Kejadian petir dapat melibatkan arus yang sangat besar, dalam waktu yang sangat singkat namun bahaya yang ditimbulkannya dapat sangat besar. Peluahan muatan listrik antara awan dengan tanah terjadi karena adanya kuat medan listrik antara muatan di awan dengan muatan induksi di permukaan tanah. Semakin besar muatan yang terdapat di awan, semakin besar pula medan listrik yang terjadi. Apabila kuat medan ini melebihi kuat medan tembus udara, maka akan terjadi petir.

Petir akan menyambar pada objek yang tinggi seperti pohon, menara transmisi listrik, BTS (tower pemancar), gedung bertingkat, gedung pencakar langit, bahkan sebuah pohon pisang di tengah ladang luas sekalipun akan beresiko tersambar petir. Peluang sambaran petir tidak hanya disebabkan karena ketinggian objek yang tersambar, tetapi juga dipengaruhi oleh area tempat objek tersebut dan iklim di daerah tersebut. Sebuah pohon pisang yang tingginya hanya 4 m bisa tersambar petir jika pohon tersebut berada di area terbuka seperti lading/sawah. Bahkan banyak kejadian manusia yang tersambar di tempat-tempat terbuka seperti lapangan dan ladang/sawah.

Sambaran petir bisa merusakan peralatan listrik dan elektronik di rumah tangga. Seperti televisi, radio, telepon rumah, computer, dan sebagainya. Kerusakan tersebut dikarenakan adanya gelombang berjalan dengan amplitudo transien arus dan dengan tegangan yang tinggi dari sambaran petir. Titik sambaran petir bisa dari berbagai titik kemungkinan. Bisa berupa sambaran langsung maupun sambaran tak langsung.

Indonesia adalah negara tropis yang panas dan lembab. Kedua faktor ini memudahkan pembentukan awan Cumulonimbus penghasil petir, karena secara umum di daerah tropis terbentuk siklon tropis yang merupakan daerah raksasa aktivitas awan, angin, dan badai petir

Petir merupakan kejadian alam dimana terjadi loncatan muatan listrik antara awan dengan bumi. Loncatan muatan listrik tersebut diawali dengan pengumpulan uap air di dalam awan. Karena perbedaan temperatur yang besar antara bagian bawah awan dengan bagian yang lebih di atas, butiran air bagian bawah yang yang temperaturnya lebih hangat berusaha berpindah ke bagian atas sehingga mengalami pendinginan dan membentuk kristal es. Kristal es yang lebih berat daripada butiran air berpindah ke bagian bawah. Kristal es yang turun dan butiran air yang naik saling mendesak sehingga timbul gesekan yang menimbulkan pemisahan muatan. Butir air yang bergerak naik membawa muatan positif sedangkan kristal es membawa muatan negatife sehingga terbentuk awan yang mirip dengan dipole l,istrik. Pada saat tegangan antara ujung awan sudah cukup besar terjadilah pelepasan muatan listrik.

Pada dasarnya peralatan listrik dapat dibedakan menjadi 2 kelompok besar yaitu :

-Tanpa menggunakan komponen semikonduktor

– Menggunakan komponen semikonduktor

Komponen semikonduktor adalah komponen elektronika yang pada umumnya merupakan bagian dari perangkat pengontrol atau pengubah sistem daya (konverter). Komponen semikonduktor dapat berupa dioda, thyristor, transistor, integrated circuit. Kelompok peralatan listrik yang tidak menggunakan komponen semikonduktor misalnya: pompa air, vacuum cleaner, rice cooker, mixer dan sebagainya. Kelompok peralatan listrik yang menggunakan komponen semikonduktor misalnya: computer, televise, radio, air, condition yang menggunakan kontrol elektronik dan sebagainya.

Kelompok pertama, yaitu peralatan listrik yang tidak menggunakan komponen semikonduktor lebih tahan terhadap surja petir. Dalam intensitas arus maksimum tertentu, kerusakan akan terjadi pada isolasi. Belitan dalam motor listrik akan terbakar akibat tidak tahan terhadap tingginya tegangan yang mengenainya. Sedangkan peralatan listrik yang menggunakan komponen semikonduktor merupakan peralatan yang sensitive terhadap surja petir. Komponen semikonduktor merupakan perangkat yang amat rentan terhadap perubahan arus atau tegangan yang mendadak. Apabila batas toleransi perubahan arus tersebutakan rusak/tidak berfungsi. Hal ini menyebabkan seluruh system dari peralatan menjadi tidak berfungsi

Surja petir dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan tegangan rendah dan peralatan elektrik tegangan rendah dengan beberapa mekanisme. Mekanisme pertama melalui sambaran petir langsung pada jaringan tegangan rendah. Hal ini jarang tejadi karena biasanya terlindung oleh pohon atau bangunan di sekitarnya. Mekanisme kedua adalah sambaran petir yang tidak langsung mengenai jaringan tegangan tegangan rendah tapi petir menyambar pohon ataupun tanah di sekitar jaringan tegangan rendah. Sambaran tidak langsung ini menyebabkan kopling elektromagnetik antara jaringan dan sambaran petir sehingga mengakibatkan tegangan induksi pada jaringan. Pada jaringan tegangan rendah, penyebab terbesar tegangan lebih adalah sambaran tidak langsung petir. Hal ini disebabkan pada jaringan tegangan rendah memiliki tingkat dasar isolasi (basic insulation level/BIL) yang relative rendah. Mekanisme sambaran tidak langsung ini juga dapat menimbulkan kerusakan pada arrester, peralatan elektronik tegangan rendah, dan gangguan operasi system tenaga listrik. Mekanisme sambaran langsung petir pada jaringan jarang terjadi, tapi dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar pada jaringan dan instalasi peralatan listrik.

Induksi Petir Pada Saluran Jaringan Tegangan Rendah. Sambaran tidak langsung, terjadi karena induksi elektromagnetik akibat sambaran petir di dekat saluran udara atau induksi elektrostatis akibat awan bermuatan di atas saluran udara. Sambaran tidak langsung selanjutnya adalah sambaran petir ke tanah di dekat saluran udara. Sambaran induksi merupakan fungsi jarak di mana petir tersebut menyambar di dekat saluran. Tegangan lebih induksi tidak begitu berpengaruh pada saluran transmisi tetapi menyebabkan gangguan pada saluran transmisi tetapi menybabkan gangguan pada saluran distribusi, karena menurut penelitian tegangan yang diinduksikan sedikit lebih kecil dari tegangan transmisi sehingga efeknya akan terasa pada level saluran tegangan yang lebih rendah.

Penangkal Petir Thomas merupakan penangkal petir external yang berfungsi sebagai konduktor baik sehingga dapat menyalurkan arus petir dengan minimal resiko, arus yang tertangkap akan disalurkan menuju grounding untuk dinetralkan.

Penangkal petir THOMAS bekerja berdasarkan sistem early streamer emission (ESE) , teknologi ESE merupakan teknologi yang diakui oleh negara bagian eropa, lebih dikenal dengan nama sistem un-konventional, sistem penangkal petir ini bekerja dengan mengeluarkan streamer, fungsi dari streamer ini merupakan sebuah jalur yang terbentuk dari proses akibat medan listrik yang kuat yang ditimbulkan oleh awan badai petir. Streamer yang dihasilkan merupakan medan listrik yang berbentuk leader dimana menunggu dengan pasif dan merupakan jalur aman dan lebih potensial saat arus petir mendekat dan menyambar.

Penangkal Petir Thomas Sudah dipatenkan Di kementrian Hukum dan Ham, dipatenkan di BUGNION SA negara swiss, merupakan produk yang sudah di uji sPLN-LMK, Pemakaian nya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Penggunaan Penangkal Petir Thomas :


About Author

Penangkal Petir

PT. Denata Persada
Office : Griya Denata, Jl. Salihara no.42 B pasar minggu jakarta selatan 12540,
Telp : 021- 78847212, 021-7807224 , 021-26722525
Fax : 021- 78846632, 021-45589897
E-mail Corporate : denatapersada@yahoo.com
E-Mail Marketing : adm.marketing@denatapersada.co.id

3 Comments

Karya Abdi Persada

April 21, 2014at 5:58 pm

http://karyaabdi.comhttp://spesialispetir.com,http://distributordehn.com, penangkal petir, anti petir, solusi petir, spesialis petir, internal protection, distributor erico, distributor dehn, lightning arrester, surge arresters, arester dehn, grounding system, dynasphere, sambaran petir, perlindungan petir, bahaya petir

Distributor Penangkal Petir Dehn Erico Arrester Berkualitas dan Bersertifikat di Indonesia

Penangkal petir untuk sistem irigasi ||PT. DENATA PERSADA

June 7, 2015at 5:13 am

[…] PT. Denata Persada, menunjukkan kemungkinan sumber kerusakan dan menunjukkan perangkat yang tepat untuk perlindungan. […]

Perlindungan terhadap listrik yang berlebih

June 15, 2015at 9:57 am

[…] PT. Denata Persada telah merancang paket yang efisien untuk surge protection perlindungan untuk listrik yang berlebih untuk melindungi peralatan listrik dan alat elekronik yang sering digunakan, mudah dalam penginstalan dengan biaya yang optimal. sebuah penghalang untuk arus listrik pada setiap garis yang menghubungkan arus listrik yang ada di luar bangunan atau rumah dengan properti yang anda didalam bangunan atau rumah […]

Leave a Reply

Login Forum


Denata


Penangkal Petir

Selamat Datang di website PT.Denata persada. Kami adalah perusahaan kontraktor yang bergerak di industri sistem penangkal petir. Dan kami telah berpengalaman sejak tahun 1986 untuk menangani ribuan proyek di Indonesia.

Untuk Penawaran Dan permintaan Instalasi sistem proteksi anti petir,silahkan isi Form:

Harga Penangkal Petir

atau hubungi kami di line telp:

Kantor Pusat : +622157957616
Kantor Operasional : +622178847212 / +62217807224
Fax Kantor Pusat : +622157957626
Fax Kantor Operasional : +622178846632
Email : adm.marketing@denatapersada.co.id

Kunjungi Website kami yang lain

Hubungi Kami

Kantor Pusat
Menara Palma Lt. 23-05, Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-2 Kav G, Kuningan, Jakarta Selatan
Telp : (021) 57957616 / (021) 57957626

Kantor Operasional
Griya Denata, Jl. Salihara No 42 B, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 7807224
Telp : (021) 7807224

E - Mail : adm.marketing@denatapersada.co.id
denatapersada@yahoo.com
Whats App : 087889294037
BBM Channel : C00496B3A
Facebook : Penangkal Petir
Twitter : _penangkalpetir
Instagram : pt.denatapersada86
Youtube : PT. Denata Persada

SERVICES

REFERENSI PROJECT

Untuk Penawaran Dan permintaan Instalasi sistem proteksi anti petir, silahkan isi Form

Contact us



Connecting...
created by TelegramWordpress.com
error: Content is protected !!